Minggu, 04 Oktober 2009

Cara aman menggunakan softlens

Share



Berkurangnya kemampuan melihat baik dalam jarak dekat maupun jarang jauh sudah banyak yang mengalami. Ada yang memakai kacamata atau softlens untuk mengatasi kekurangan tersebut. Dan mulai timbul banyak pertanyaan, amankah memakai softlens dibandingkan kacamata? Disini saya berikan tips aman dalam memakai softlens.

Softlens lebih disukai karena bisa meningkatkan percaya diri, karena bisa menutupi kekurangannya. Selain itu juga tidak perlu takut pecah atau lupa menaruh kacamata. Karena alasan tersebut, sebaiknya gunakan softlens dengan aman. Caranya :

* Pilihlah yang kadar air softlensnya lebih dari 50 persen. Artinya transfer oksigen ke di kornea lebih bagus.
* Bersihkan secara teratur menggunakan cairan pembersih khusus softlens dan simpan di tempat khusus softlens.
* Lepaslah softlens saat tidur. Hal ini untuk menghindari kekeringan kornea yang diakibatkan terlalu lamanya penggunaan softlens.
* Jangan menggosok mata atau mengucek bola mata saat memakai softlens. Kebiasaan mengucek mata akan menimbulkan luka pada kornea.
* Berenang tidak dianjurkan memakai softlens. kecuali bila anda memakai kacamata renang yang rapat.
* Perhatikan masa kadaluwarsa softlens yang anda pakai dan segera ganti tepat waktu.
* Pilihlah merk yang aman, bukan yang mahal. namun yang memenuhi standar keamanan (menurut anjuran dokter mata)

Warning !!!!


Guys ada sedikit informasi nih buat para pengguna softlense atau yang baru pake softlense,jangan pernah gunakan softlense pada benda-benda yang berada di dekat api / Berhawa panas (Co: Kalo kamu lagi pesta BBQ harus hati2 terhadap bara apinya) kenapa..??Karena Softlense terbuat dari plastik dan kalau sampai hawa panas dari bara api tsb mengenai softlense maka softlense tsb akan meleleh karena panas,dan akibatnya softlense akan meleleh langsung dimata dan mengakibatkan kebutaan secara permanen.

0 comments:

Posting Komentar