Selasa, 29 November 2011

Kecantikan Wanita yang Sesungguhnya

Share


Bagi sebagian perempuan, penampilan adalah segalanya..segalanya..segalanya (pake echoo.. <--bener ga tuh tulisan nya heheh) Pernakah kamu mendengar slogan “Tidak harus bertubuh langsing dan berkulit putih untuk menjadi cantik”? Slogan ini bermakna bahwa wanita cantik tidak selalu identik dengan langsing,tinggi dan putih. Memiliki tubuh berisi dan kulit sawo matang TIDAK berarti wanita TIDAK CANTIK. Pandai merawat diri dan menjaga kebersihan merupakan sebagian cara untuk cantik. Hal ini sangat perlu diikuti dengan sikap dan pikiran yang positif.

Kita terlahir dengan anugerah yang berbeda. Tuhan memberi kita kemampuan berpikir, daya kreatifitas, budi pekerti dan masih banyak hal-hal lain untuk merefleksikan diri. Kecantikan tergandung dari bagaimana cara kita memanfaatkan anugerah yang kita miliki dengan baik.

Inner beauty merupakan kecantikan yang tidak bisa diperoleh melalui pemakaian kosmetika dan alat-alat kecantikan. Beberapa panduan untuk mengembangkan inner beauty:

Percaya diri: percaya bahwa kamu mampu dan layak untuk dihargai.
Cerdas: memperluasa wawasan dengan membaca buku dan berdiskusi dengan orang lain. Fokus pada pekerjaan dan bertanggung jawab. Bijaksana dalam menanggapi keadaan.
Bersih: merawat diri dengan baik. Mandi teratur, minimal dua kali sehari. Hindari bau badan dan bau mulut. Berusaha tetap segar sepanjang hari dan jauhi kesan jorok.
Sehat: makan dan berolahraga teratur agar tetap fit & fresh
Peduli lingkungan: luangkwan waktu untuk orang lain, jangan beranggapan bahwa kita hidup seorang diri. Mulai belajar mendengarkan dan memahami orang lain, serta memupuk kesabaran.
Senyum: tersenyum dengan tulus juga merupakan ibadah.
Bersyukur: banyak bersyukur untuk lebih mendekatkan diri dan berterima kasih kepada Tuhan atas segala karunia dan anugerah yang telah diberikan kepada kita.

okee.. teman jadi kecantikan yang sesungguh nya itu ada dari dalam diri kita sendiri.. pribadi kita.. akhlak kita bukan sekedar penampilan fisik saja..

0 comments:

Posting Komentar