Sabtu, 26 November 2011

Kualitas Tidur Yang Baik

Share



Hy teman apa kamu termasuk orang yang sering begadang...?? hemm sebaiknya kamu harus kurangin hal tersebut, lagian kata bang haji roma juga begadang kalo ada perlunya ajah.. heheh.. . Emang kenapa siih gak boleh di biasain begadang..??? karena dengan kualitas tidur yang baik, kam bisa jadi lebih sehat dan bahagia.. WOOOwww..
Selain itu teman ada juga loh dampak kalo kita kurang istirahat... heemm.. apa ajah yah kira-kira. Pas lagi keliaran di dunia maya aku dapetin salah 1 info yang menjelaskan apa saja bahaya kalo kita keseringan begadang..

Bahaya kurang tidur
Tak hanya rasa kantuk dan lelah yang akan mengganggu konsentrasi kamy sepanjang hari, kecantikan dan pesona kamu pun bisa jadi taruhannya, lho . Faktanya, waktu tidur yang kurang bisa bikin kulit jadi kusam, menimbulkan garis-garis halus di wajah, juga lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, akan terjadi peningkatan rasa lapar dan nafsu makan yang beresiko memicu kegemukan.

nah loh bahaya juga kan.. selain nanti nya badan jadi lemes gara2 kurang istirahat pikiran pun jadi gak konsen, dll..

nah cara mengantisipasi nya gimana yah..?? Sebenrnya siklus tidur yang sehat adalah siklus tidur yang sama setiap harinya. Nah, cara mudah untuk mendapatkan pola tidur teratur adalah dengan rutin berolahraga. Tapi ingat, atur waktunya dengan tepat. Hindari aktivitas berolahraga 3 sampai 4 jam sebelum tidur. Energi yang didapat setelahnya justru akan membuat kamu terjaga, alia ga bisa tidur..

Nah agar tidur jadi nyenyak,biasakan untuk tidur tanpa cahaya atau kalo yang gak suka gelap kurangin cahaya nya sedikit. Karena sinar yang terang akan menghambat produksi hormon melatonin yang mengatur bioritme tubuh dalam hal tidur. So, a complete darkness will be better. Ada baiknya kamu juga merelaksasikan pikiran sebelum tidur.

Oke teman jangan begadang yah.. moga tidur nyenyaaak

sumber

0 comments:

Posting Komentar